ageungtea.blogspot.com

Selamat datang di blognya orang koperasi.
Tidak ada maksud lain selain hanya ingin berbagi tentang sosok sebuah badan usaha bernama koperasi yang dikenal sebagai soko guru perekonomian nasional.

Ditengah hiruk pikuk dan derasnya arus globalisasi keberadaan nya selalu dipandang sebelah mata padahal ternyata sosok badan usaha ini mampu bertahan ketika badai krisis menimpa perekonomian negara kita.

Pembangunan koperasi masih sebatas pemanis bibir, benarkah ?

Mohon maaf jika pendapat yang terlontar kurang tepat dan sama sekali tidak ada maksud untuk menyinggung siapapun terutama para pemangku kebijakan.

Mengapa dipersulit kalau bisa dipermudah

Koperasi Jaya !

Indonesia Perkasa !

Salam koperasi,
Ageung_tea

Kamis, 03 Juli 2008

Evakuasi korban tsunami Pangandaran
Juli, 21 - 2008
Bulan berganti,tahun berlalu,bencana tsunami yang menimpa pantai Pangandaran Jawa Barat,ternyata masih menyisakan pe-er yang belum terselesaikan. Ini terbukti ketika saya ke lapangan bertemu dengan Ade seorang nelayan yang juga anggota koperasi KUD MINASARI. Ade mengatakan "kontribusi anggota koperasi terhadap PAD Kabupaten Ciamis sangat besar namun setelah tsunami menimpa anggota koperasi minasari, bantuan yang diharapkan seperti yang dijanjikan pemerintah tak kunjung ada realisasi". Lebih lanjut Ade mengatakan "bantuan yang diharapkan dan dianggap sangat mendesak adalah bantuan kapal patroli atau unit SAR untuk mengatasi kecelakaan yang menimpa nelayan karena KUD Minasari sering diminta bantuan oleh nelayan Cilacap ketika terjadi kecelakaan". Pengurus dan Anggota KUD Minasari susdah terlatih untuk mengatasi kecelakaan di laut tetapi apabila tidak memiliki sarana memadai tentu saja upaya mereka untuk mengatasi kecelakan laut tidak akan maksimal. Tidaklah berlebihan rasanya apabila pemerintah setempat memberikan perhatian khusus kepada koperasi-koperasi nelayan dengan memberikan fasilitas kapal patroli nelayan atau perahu khusus UNIT SAR Nelayan.
(Mr. BIG)



My_FotoTambah Gambar

1 komentar:

Mas Hery mengatakan...

koperasinya di daerah mana mr big?